Artikel ini diposting ulang dari FutureAirport.com. Berikut ini tautan artikel asli mereka: https://magnovent.id/magnovent-keep-cool-and-save-money/

Bandara sering menghabiskan ratusan ribu poundsterling setiap tahun untuk sistem AC, di atas dan di atas solusi berbasis kipas yang lebih murah, meskipun lebih berisik. direktur pelaksana Magnovent kami, menjelaskan bagaimana perusahaannya menyeimbangkan teknologi kipas dengan masalah kebisingan dan efisiensi energi melalui penggunaan teknologi Kipas HVLS yang inovatif.


 

Kipas HVLS

 

Kipas HVLS Berdiri di aula check-in yang luas di Bandara Valencia, Anda tidak akan menyangka bahwa Anda berada di bawah keajaiban teknologi kecil. Kipas angin yang berputar tanpa nama di plafon di atas menggunakan teknologi high-volume, low-speed (HVLS Fan), memungkinkan pengelolaan udara dalam jumlah besar pada kecepatan yang sangat lambat. Tidak seperti kipas konvensional, kipas ini tidak bersuara, efisien dan memiliki masa kerja yang jauh lebih lama.

“Pada musim dingin, ketika udara hangat di dalam gedung terperangkap di bagian yang lebih tinggi, kami dapat mengirimkannya ke bawah dan menyeragamkan suhu di seluruh ruangan,” kata pendiri dan direktur pelaksana Magnovent, perusahaan yang bertanggung jawab untuk memasang kipas angin di Valencia. “Kemudian, pada musim panas, kami meningkatkan kecepatan kipas HVLS untuk menciptakan angin sepoi-sepoi yang nyaman dan mantap, tanpa garis turbo, yang terasa sangat lembut pada kulit.”

Lebih Ringan, Lebih Tenang, dan Lebih Murah – Lebih Lama

Teknologi kipas HVLS menggunakan motor tanpa roda gigi dengan teknologi penggerak langsung. Hal ini meningkatkan garansi produk – yang secara yakin dipatok oleh produsen pada 50.000 jam penggunaan – dan menghemat jumlah berat yang signifikan, mengurangi motor dari 283 bagian yang saling terhubung menjadi hanya dua komponen elektromagnetik. Pada gilirannya, ini didinginkan oleh desain pusaran terbuka dari enam bilah kipas sepanjang 1,82m dan berdiameter 7,3m, yang menangkap udara dan menyalurkannya ke bagian tengah unit. Terakhir, dengan total kebutuhan daya hanya 1,6kW per jam, kipas HVLS memungkinkan operator melakukan penghematan energi jangka panjang yang signifikan hingga 25% di atas AC dan kipas konvensional.

“Tidak ada sistem lain di dunia yang dapat menyediakan 500.000m3 per jam pergerakan udara yang berjalan dengan daya sekecil itu,” jelas Jover.

Kemampuan ini dilengkapi dengan sensor suhu dan kelembapan inbuilt yang memungkinkan operator mengoordinasikan kerja kipas sesuai dengan kebutuhan pendingin udara harian bandara. “Keuntungannya jelas untuk setiap bangunan besar untuk pendinginan musim dingin atau musim panas. Kipas angin dapat bekerja bersama-sama dengan sistem pemanas, ventilasi dan AC, atau pada mode yang berdiri sendiri dalam kasus, katakanlah, aula logistik atau pabrik manufaktur yang tidak memiliki AC atau pemanas,” tambah Jover.

Magnovent telah menyediakan kipas angin HVLS untuk serangkaian bandara Spanyol, termasuk Madrid, Zaragoza, Ibiza, Malaga dan, tentu saja, Valencia, di mana perusahaan berhasil membantu operator menghemat €600.000 per tahun untuk biaya pendingin udara.

“Pemasangan sistem ini sangat sederhana,” kata CEO kami, karena kipas angin tidak memerlukan saluran tambahan untuk dipasang ke atap. “Kami biasanya bekerja dengan plafon beton, atau balok kayu atau baja, dan kami bisa dengan mudah memasang kipas angin ke sana. Kemudian, kami hanya perlu menghubungkannya ke sumber daya dan kabel jaringan.”

Kipas di Seluruh Eropa

Meskipun pemasangan terbaru Magnovent adalah di Bandara Santiago di Spanyol timur laut, CEO kami membayangkan untuk merentangkan jangkauan perusahaan lebih jauh lagi. “Kami bertujuan untuk melakukan ekspansi besar-besaran di seluruh Eropa dan Afrika Utara dengan teknologi ini,” katanya.

Magnovent juga mampu menawarkan solusi siap pakai kepada operator di semua bidang pengkondisian udara dan pemanasan, mulai dari alat pengabutan dan pemanasan radiasi hingga jendela otomatis, yang semuanya dapat bekerja secara terpadu dengan kipas HVLS perusahaan.

“Apa pun masalah pelanggan, kami fokus pada pemecahan masalah mereka di empat area utama: kelembapan, penghematan energi, kenyamanan dan proses manufaktur,” jelasnya. “Di Magnovent, kami melakukan lebih dari sekadar memberikan opsi alternatif dengan kipas HVLS: apa yang sebenarnya kami lakukan adalah mengusulkan dan memberikan solusi hemat energi yang inovatif untuk klien kami.”